Keseruan Acara Temu Relawan TIK se-Jatim

Selama 3 Hari , Jumat-Minggu (28-30 Juli 2016) terselenggara kegiatan Relawan TIK Jatim Bersua. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan Relawan TIK perwakilan dari berbaggai Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Diantaranya yakni Tuban, Bojonegoro, Jember, Ngawi, Magetan, Madiun , Banyuwangi, Surabaya, dan lain – lain. Bertempat di Desa Wisata Jabung Kab. Magetan, acara ini berlangsung dengan nyaman dan khidmat.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, yakni Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim, Ir. Eddy Santoso, MM.

Beliau memberikan pengarahan terkait berbagai program-program pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di Indonesia sekarang yang diusung oleh Dinas Kominfo Prov. Jatim.

“sangat diperlukan sinergi antar semua stakeholder terkait agar program – program pemberdayaan informatika tanah air oleh pemerintah bisa berjalan dengan baik , termasuk didukung oleh Relawan TIK Jawa Timur”, ujarnya dalam forum diskusi bersama acara tersebut.

Selain itu tak luput kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Kementrian Kominfo, Drs. Nursodik Gunarjo, S.Sos, M.Si Kepala Sub Direktorat Penyediaan Informasi Kementrian Kominfo.

Dalam penyampaian materinya, beliau memaparkan tentang pemanfaatan internet di masyarakat dan penanggulangan penyebaran berita Hoax yang saat ini sangat mengkhawatirkan.

“mari bersama memanfaatkan internet secara positif dan membuat filter bersama dari dalam diri agar berita hoax yang mewabah bisa kita atasi”, ungkapnya dalam penyampaian materi.

Tak luput beliau juga menyinggung terkait program-program pemerintah terkait pemberdayaan informatika yang saat ini sedang digalangkan yakni program 1 juta domain website gratis untuk UMKM, Sekolah, Ponpes, dan Organisasi serta Program UMKM GO ONLINE yang saat ini sedang dimatangkan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *