Gencarkan Persebaran Relawan TIK se-jatim lewat TOT RTIK Jatim 2018

Mojokerto – Pemberdayaan TIK (Teknologi Informasi dan komunikasi) ditanah air menjadi suatu hal yang terus digencarkan oleh organisasi Relawan TIK Indonesia (RTIK). Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang melek IT dan membekali para Relawan TIK dengan soft skil yang siap terjun dimasyarakat dalam hal pemberdayaan TIK.

Terselenggara kegiatan Training Of Trainer (TOT) RTIK Jawa Timur 2018 yang bertempat di Villa Anugrah , Trawas Mojokerto selama 3 hari, 24-26 Juli 2018. Kegiatan ini dilakukan demi mencetak generasi muda-mudi yang siap menjadi Trainer unggulan Relawan TIK tuk mencerdaskaan masyarakat dengan edukasi TIK.

TOT RTIK Jatim 2018 ini didukung oleh berbagai lembaga stakeholder yang selama ini membantu Relawan TIK Indonesia yakni Kemkominfo, SiberKreasi, ICT Watch, PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ), Telkom dan masih banyak lagi.

Tak kalah ketinggalan ikut mewarnai acara, sejumlah Perwakilan Relawan TIK dari kabupaten atau kota di Jawa Timur turut hadir dalam kegiatan yakni sejumlah 80-an relawan. Mereka merupakan perwakilan dari Relawan TIK Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Ngawi, Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, Malang, Madiun, Lumajang, Magetan, Bondowoso, Jember, dan lain lain.

Dalam kesempatan ini Selamet atau yang biasa disapa Kak Shela, selaku Koordinator Pelaksana TOT RTIK Jatim 2018 mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang bertugas dan juga rekan-rekan Relawan TIK Se-Jawa Timur yang turut hadir serta berpatisipasi dalam acara.

“trima kasih kepada seluruh teman-teman relawan TIK se-Jawa Timur yang berpartisipasi dan semoga ini bisa bermanfaat dalam memantapkan geliat literasi digital di Tanah Air”, ungkap Kak Shela yang juga Pengurus Relawan TIK Bojonegoro.

Senada dengan hal itu, di akhir Kegiatan. Novianto Puji Raharjo atau yang akrab disapa Gus Novi, selaku Ketua Relawan TIK Jawa Timur mengaku berharap besar dengan adanya kegiatan TOT RTIK Jatim 2018 dalam upaya percepatan pertumbuhan Relawan TIK di Jawa Timur.

“mudah-mudahan pasca acara ini semakin banyak persebaran Relawan TIK di Kabupaten atau Kota di Jawa Timur dan semakin banyak Relawan TIK yang siap terjun di masyarakat” ujar beliau dalam penyampaian arahan didepan para relawan TIK se-Jawa Timur yang hadir.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *