Eratkan Kerjasama , RTIK – KOMINFO Gencarkan Pemberdayaan TIK Tuban

Demi meningkatkan kualitas masyarakat yang mumpuni dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Tuban. Dinas Kominfo Kabupaten Tuban dan Pengurus Relawan TIK Tuban menggelar silaturrahim dan koordinasi pemberdayaan TIK bersama. Bertempat di Ruang Kerja Dinas Kominfo Kab. Tuban pada hari senin (16/01).

Dinas Kominfo Kabupaten Tuban sangat mengapresiasi kinerja para Relawan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) Kabupaten Tuban. Sebab, keberadaan mereka sangat membantu program-program pemberdayaan TIK di masyarakat.

“Kami semakin optimis dalam memimpin Dinas Kominfo pasca diberikan kepercayaan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda. Sebab, relawan TIK sangat bisa membantu tugas kami,’’ ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tuban, Ir. Hery Prasetyo, MM, usai menggelar silaturahmi dan koordinasi program bersama relawan TIK di ruang kerjanya.

Menanggapi hal ini, Affrizal Rizkillah, Ketua Relawan TIK Tuban mengatakan, ini awal komunikasi yang positif dalam rangka mensinergikan program bersama antara relawan dengan Dinas Kominfo Tuban. Menurutnya, dalam waktu dekat akan segera dikukuhkan pengurus, yang rencananya akan menghadirkan pengurus relawan TIK nasional bersama perwakilan Kementerian Kominfo RI.

“Untuk pengukuhan pengurus masih kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo, tapi masih menunggu waktu yang pas,” terang pemuda yang aktif di bidang TIK ini.

Dia menambahkan, ada beberapa segmen pemberdayaan TIK yang menjadi prioritas program di antaranya, memberikan edukasi dan pemanfaatan TIK dengan sasaran aparatur pemerintah daerah, pemerintah dan warga desa, masyarakat umum, pelajar, pramuka dan santri, serta pengembang start up (bisnis rintisan).

“Ke depan relawan TIK sebagai organisasi yang sah, legal dan formal bisa menjadi bagian dari proses pemberdayaan masyarakat, apalagi didukung berbagai pihak, termasuk Dinas Kominfo Tuban,” ujar pemuda asal Kecamatan Rengel ini.

Keberadaan relawan TIK nasional kini sudah mencapai 6.000 lebih anggota yang tersebar di 32 provinsi, 132 kabupaten/kota, dan 472 pengurus daerah, di antaranya Relawan TIK Kabupaten Tuban yang baru terbentuk kepengurusan pada 2016 lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *