Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Digital Parenting bersama TKIT Daffodil dan RTIK, Membangun Karakter Anak ditengah Era Milenial

Tuban – Perkembangan anak tentu harus terus untuk dipantau baik oleh orang tua dirumah maupun tenaga pendidik/guru di lingkungan sekolah. Terutama di era milenial seperti sekarang ini, dimana perkembangan teknologi sangat pesat. Internet menjadi jendela wawasan dunia, banyak konten positif yang bisa diakses. Tapi tentu tak sedikit pula konten-konten negatif bertebaran di internet seperti seperti pornografi, cyber crime, hacking, cyber bullying, penipuan online, dan lain lain.

Hal ini yang mendorong diselenggaraannya kegiatan seminar digital parenting  dengan tema “Strategi Guru dan Orang Tua dalam Membentuk Anak Berkarakter di Era Milenial” , diselenggarakan oleh Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Daffodil dan yayasan Bina Khoir di Desa Merkawang, Kec. Tambakboyo Kab. Tuban, pada Sabtu siang(9/2/2019).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama TKIT Daffodil dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Tuban ini, dihadiri oleh sejumlah wali murid atau orang tua anak serta dewan guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Narasumber dalam seminar yakni Dra. Hj. Kholifah, S.Psi, MPd. yang merupakan Dosen kampus UNIROW dan Affrizal Rizkillah atau yang akrab disapa Kak Rizal , dari organisasi Relawan TIK Tuban.

Tujuan dari seminar ini tidak lain agar wali murid atau orag tua dan dewan guru mampu bersama membangun karakter anak yang baik di era milenial. Terutama dengan adanya perkembangan teknologi informasi seperti sekarang , yang semua serba bisa diakses lewat internet atau dunia maya.

Dalam penyampaian materi, Kak Rizal menyinggung terkait marakanya konten konten negatif di internet yang sekarang ini mulai pesat dan harus ditanggulangi bersama agar tidak diakses oleh anak.

“internet itu seperti pisau selain mengandung dampak positif tapi juga mengandung dampak negatif, yang sekarang ini kita sebagai orang tua atau dewasa harus selalu mendampingi anak didik kita. kita harus selalu update perkembangan teknologi”, ujar pria yang kesehariannya juga menjadi tenaga pendidik ekstra IT di salah satu sekolah dasar.

Ali Mansur, selaku ketua yayasan bina khoir sekaligus pembina TKIT Daffodil berharap dengan adanya pembekalan digital parenting ini,wali murid dan dewan guru bisa terus mendampingi anak-anak di era pesatnya pertumbuhan teknologi.

“mudah-mudahan dengan adanya acara ini, kita bisa menambah wawasan dan membekali anak dengan pengetahuan teknologi informasi yang baik”, ucapnya dalam sambutan.

 

Facebook Comments