Bupati Tuban Kukuhkan Relawan TIK Sekaligus Luncurkan Aplikasi “TAPROSE”

RTIK Tuban – Aplikasi Tuban Publik Service ( TapRose ) resmi di luncurkan hari ini, Kamis 4 Mei 2017 oleh Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo Krida Manunggal Pemkab Tuban.

Peluncuran ini dibarengi dengan pengikuhan Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komuikasi) Kabupaten Tuban, dan dihadiri langsung oleh Ketua Harian Relawan TIK Indonesia, Unggul Sagena dan Ketua Relawan TIK provinsi Jatim, Gus Novi. Serta dihadiri Staf Ahli Menteri Kominfo bidang Teknologi, Ir. Herry Abdul Aziz, M,Eng didampingi Drs. Anthonius Malau, M.Si selaku Kabag Hukum dan Kerjasama Dirjen Aptika Kominfo Pusat, dan perwakilan Kominfo Provinsi Jawa Timur

Dalam sambutannya, Bupati Fathul Huda menyampaikan, pesat nya perkembangan teknologi informasi saat ini, telah mengubah perilaku masyarakat selalu yang selalu haus akan informasi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sudah sepatutnya Pemkab Tuban melalui Dinas Komunikasi dan Informatika yang memiliki tupoksi dibinang komunikasi dan informasi untuk memenuhinya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Kominfo Tuban atas telah diluncurkannya Aplikasi Taprose. Meskipun dengan fasilitas, sarana, dan sumberdaya manusia yang terbatas, dalam usianya yang baru 4 bulan, Diskominfo dengan menggandeng Relawan TIK Tuban telah berhasil melahirkan inovasi dengan melaunching aplikasi TapRose.
Nantinya, diharapkan, aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi pemerintah, tetapi juga untuk masyarakat luas, bersama berpartisipasi ikut aktif dalam pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *